Baru. Powered by Blogger.

Contoh Sekenario Pembelajaran

SEKENARIO PEMBELAJARAN
BIDANG PENGEMBANGAN        : FISIK MOTORIK HALUS
INDIKATOR                                                 : Meronce membentuk kalung dengan bagian tanaman
Alat media dan sumber                       : Bagian tanaman (kangkung dan wortel)
                                                                      
Langkah langkah
1.      Guru mendemonstrasikan tahap-tahap meronce di depan anak didik
2.      Guru menjelaskan cara meronce membentuk kalung
3.      Guru membagikan alat dan bahan
4.      Anak diberi tugas untuk meronce bentuk kalung seperti yang dicontohkan
5.      Anak diberi kesempatan untuk memberikan hasil kerjanya
EVALUASI HASIL KERJA
Anak mampu meronce bentuk kalung dengan bagian tanaman
ANALISIS : Bahan ajar yang dikembangkan pada pembelajaran ini agar anak mengetahui cara meronce bentuk kalung.
INSTRUMEN EVALUASI
ASPEK FISIK MOTORIK HALUS ( meronce membentuk kalung )
Nama Anak     : ...............
Hari/ Tanggal : ...............
No
Aspek meronce dengan membentuk kalung
Hasil penilaian






1
Anak mampu meronce dengan membentuk kalung




2
Anak mampu berkreasi dengan satu bentuk pola roncean





Catatan :
                        : BB (Belum Berkembang)
                        : MB (Mulai Berkembang)
                        : BSH (Berkembang Sesuai Harapan)
                        : BSB (Berkambang Sangat Baik)

RUBRIK PENILAIAN
1.      Anak mampu meronce dengan membentuk kalung
1.      Anak diberi nilai BB bila anak belum bisa meronce membentuk kalung
2.      Anak diberi nilai MB bila anak sudah mulai bisa meronce membentuk kalung
3.      Anak diberi nilai BSH bila anak sudah dapat meronce sesuai contoh dari guru
4.      Anak diberi nilai BSB bila anak sudah mampu meronce membentuk kalung dengan sangat baik tanpa bantuan guru

2.      Anak mampu berkreasi dengan satu bentuk/ pola roncean
1.      Anak diberi nilai BB bila anak belum bisa berkreasi dengan satu bentuk/ pola roncean
2.      Anak diberi nilai MB bila anak sudah mulai bisa berkreasi dengan satu bentuk/ pola roncean
3.      Anak diberi nilai BSH bila anak sudah bisa berkreasi dengan satu bentuk/ pola roncean
4.      Anak diberi nilai BSB bila anak sudah mampu berkreasi dengan satu bentuk/ pola roncean dengan sangat baik tanpa bantuan guru

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 12/02/2014 Kategori:

0 komentar:

 
Powered By Blogger

Total Pageviews