SEKENARIO PEMBELAJARAN
BIDANG PENGEMBANGAN : FISIK MOTORIK HALUS
INDIKATOR : Meronce membentuk
kalung dengan bagian tanaman
Alat media dan sumber : Bagian tanaman (kangkung
dan wortel)
Langkah langkah
1. Guru
mendemonstrasikan tahap-tahap meronce di depan anak didik
2. Guru
menjelaskan cara meronce membentuk kalung
3. Guru
membagikan alat dan bahan
4. Anak
diberi tugas untuk meronce bentuk kalung seperti yang dicontohkan
5. Anak
diberi kesempatan untuk memberikan hasil kerjanya
EVALUASI HASIL KERJA
Anak mampu meronce bentuk kalung dengan
bagian tanaman
ANALISIS : Bahan ajar yang dikembangkan
pada pembelajaran ini agar anak mengetahui cara meronce bentuk kalung.
INSTRUMEN EVALUASI
ASPEK FISIK MOTORIK HALUS ( meronce
membentuk kalung )
Nama Anak : ...............
Hari/ Tanggal : ...............
No
|
Aspek
meronce dengan membentuk kalung
|
Hasil
penilaian
|
|||
|
|
|
|
|
|
1
|
Anak
mampu meronce dengan membentuk kalung
|
|
|
|
|
2
|
Anak
mampu berkreasi dengan satu bentuk pola roncean
|
|
|
|
|
Catatan :
:
BB (Belum Berkembang)
:
MB (Mulai Berkembang)
:
BSH (Berkembang Sesuai Harapan)
:
BSB (Berkambang Sangat Baik)
RUBRIK
PENILAIAN
1.
Anak
mampu meronce dengan membentuk kalung
1. Anak
diberi nilai BB bila anak belum bisa meronce membentuk kalung
2. Anak
diberi nilai MB bila anak sudah mulai bisa meronce membentuk kalung
3. Anak
diberi nilai BSH bila anak sudah dapat meronce sesuai contoh dari guru
4. Anak
diberi nilai BSB bila anak sudah mampu meronce membentuk kalung dengan sangat
baik tanpa bantuan guru
2.
Anak
mampu berkreasi dengan satu bentuk/ pola roncean
1. Anak
diberi nilai BB bila anak belum bisa berkreasi dengan satu bentuk/ pola roncean
2. Anak
diberi nilai MB bila anak sudah mulai bisa berkreasi dengan satu bentuk/ pola
roncean
3. Anak
diberi nilai BSH bila anak sudah bisa berkreasi dengan satu bentuk/ pola
roncean
4. Anak
diberi nilai BSB bila anak sudah mampu berkreasi dengan satu bentuk/ pola
roncean dengan sangat baik tanpa bantuan guru
0 komentar:
Post a Comment