Baru. Powered by Blogger.

BUAH PEPAYA BAGI KESEHATAN


MANFAAT BUAH PEPAYA BAGI KESEHATAN

1. Untuk Perawatan Kulit dan Rambut
Pepaya dapat mencegah timbulnya ketombe yang bagus untuk kesehatan rambut. Selain itu banyak prduk-produk kecantikan yang menggunakan bahan dari pepaya karena pepaya mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV matahari. Jus pepaya juga dapat menyembuhkan penyakit kulit seperti jerawat, kutil, luka bakar dan gangguan-gangguan kulit lainnya.

2. Menjaga Daya Tahan Tubuh
Buah pepaya yang kaya akan vitamin C yang lebih banyak dari buah jeruk dapat digunakan untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

3. Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker
Buah pepaya bisa memecah protein menjadi arginin. Senyawa arginin merupakan salah satu asam amino esensial yang dalam kondisi normal tidak bisa diproduksi tubuh dan biasa diperoleh melalui makanan seperti telur dan ragi. Namun bila enzim papain terlibat dalam proses pencerbaan protein, secara alami sebagian protein dapat diubah menjadi arginin. Proses pembentukan arginin dengan papain ini turut mempengaruhi produksi hormon pertumbuhan manusia yang populer dengan sebutan human growth hormone (HSG), sebab arginin merupakan salah satu sarat wajib dalam pembentukan HGH. Nah, HGH inilah yang membantu meningkatkan kesehatan otot dan mengurangi penumpukan lemak di tubuh. Informasi penting lain, uji laboratorium menunjukkan arginin berfungsi menghambat pertumbuhan sel-sel kanker payudara.

4. Menghambat Tumbuhnya Bakteri Dalam Usus
Buah pepaya yang bersifat antiseptik dapat membantu mencegah perkembangbiakan bakteri jahat dalam usus dan juga dapat menormalkan Ph usus.

5. Mencegah Peradangan
Buah pepaya yang kaya akan beta karoten serta vitamin A dan C yang tinggi dapat mencegah inflamasi. Oleh karena itu buah pepaya cocok sekali di konsumsi oleh penderita asma, osteoarthritis, dan rheumatoid arthritis.

6. Berguna Untuk Kesehatan Pencernaan
Buah pepaya yang tinggi akan serat alami dapat di konsumsi setiap hari untuk melancarkan pencernaan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah pepaya 4 hari berturut-turut dapat membantu membersihkan perut dan usus dari serangan-serangan jahat seperti racun, kolesterol dan lemak. Cocok juga untuk orang yang sedang diet.

7. Mencegah Penyakit Jantung
Buah pepaya yang memiliki kandungan pro-vitamin, carotenoid phytonutrients membantu mencegah timbulnya serangan jantung.


Ditulis Oleh : Khenza Algiyatsa Hari: 3/27/2013 Kategori:

0 komentar:

 
Powered By Blogger

Total Pageviews