Baru. Powered by Blogger.

Menurutmu apa sih minuman segar itu?


Menurutmu apa sih minuman segar itu? Minuman yang seperti apa sih yang termasuk dalam jajaran/ list minuman segar. Apakah yang ada dalam bayanganmu minuman segar itu memiliki aneka buah-buahan yang di campur. Yah… bayangin saja sekarang kamu ada di warung dipinggir jalan pas lagi terik matahari. Hmmm… indahnya haha.
Nah.. mungkin kamu pernah penasaran dengan minuman yang sedang kamu beli di restaurant-restauran atau penjual pinggir jalan. Mereka menggunakan resep apa dan gimana sih untukmembuat aneka minuman segar itu.
Saya punya satu resep yang simple untuk membuat minuman segar ini, dan sayapun yakin, kamu pasti mampu membuatnya sendiri.
Sudah tidak asing lagi kan dengan namanya Es Doger. Namanya mirip-mirip perusahaan pakaian di bali yang terkenal itu ya.. mau tau cara membuat minuman segar satu ini, cekidot.

Es Doger
Bahan-bahan untuk membuat minuman segar ini adalah
• 300 gram kelapa muda serut
• 1 kg es serut, agak halus
• 150 ml santan kental
• 200 gram gula pasir
Dengan bahan itu saja sudah cukup untuk dinikmati setelah di masak. Namun jika kamu pengen sensasi rasa minuman yang lebih lengkap dengan beraneka ragam isi, kamu bisa menambahkan tape singkong yang dipotong kecil kecil, kulang-kaling, ketan hitam kukus, sirup warna merah, dan susu kental manis.
Cara memasak minuman segar ini sangatlah mudah, pertama Masak gula pasir bersama santan, sedikit garam di dalam panic, tunggulah hingga dingin. Kemudian Tuang campuran bahan-bahan ke dalam es serut. Aduk rata. Lalu dinginkan kedalam freezer sampai cairannya membeku dan tetap usahakan untuk mengaduk-aduk setiap saat supaya es tidak menggumpal.
Cara penyajian Es Doger, kalau kamu suka, tambahkan semua bahan seperti tape, kulang-kaling dan ketan hitam kedalamnya, nikmatilah selagi dingin. Masih sangat banyak aneka macam minuman segar dan resep-resep yang kami punya, seperti : jus apukat, jus jeruk, es campur, es melon dan masih banyak lagi. Hmmm jadi inget kalau resep-resep itu bisa di
jadiin aneka resep minuman berbuka puasa.
Nih saya Tambahin lagi satu Resep Aneka Minuman Segar Sari Buah Sirsak

Cara Membuat Sari Buah Sirsak.
Bahan :
1 kg sirsak, dibuang kulit dan bijinya
3 l air masak
500 g gula pasir
1.5 sdk teh asam sitrun
pewarna hijau, jika suka

Cara Membuat :
Hancurkan daging buah sirsak dgn blender hingga halus dan kental, tambahkan 1.5 l air, aduk kemudian saring.
Di wadah lain, masak gula bersama 1.5 l air, saring, kemudian masukkan ke dlm adonan sirsak.
Beri asam sitrun dan pewarna hijau, aduk dan buang endapan yg ada.
Masak kembali sambil terus diaduk hingga mendidih.
Dinginkan. Sajikan dgn es batu.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 1/15/2013 Kategori:

0 komentar:

 
Powered By Blogger

Total Pageviews